Kamis, 09 Oktober 2008

Kurangi Resiko Sakit Jantung dengan KACANG




Jakarta Satu lagi makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengurasi risiko terserang penyakit jantung. Menurut penelitian, mengkonsumsi kacang pistachio dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Studi terakhir dalam American Journal of Clinical Nutrition mengemukakan bahwa kacang pistachio dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kacang tersebut dapat menurunkan kadar darah kotor dan dapat membuang kolesterol yang berakibat buruk bagi jantung.

Joy Bauer, seorang ahli gizi terkemuka di Amerika Serikat, dan pengarang buku 'Joy Bauer’s Food Cures', menulis bahwa orang yang banyak memakan kolesterol dan lemak tak jenuh (seperti yang terdapat pada kacang pistachio, bibit bunga matahari (kuaci), wijen, dan gandum) dapat mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.

Pembuktian ini dibenarkan oleh FDA (Food and Drug Administration) "Tetapi tidak dapat dibuktikan memakan 1,5 ons kacang-kacangan seperti pistachio sebagai bagian dari diet dapat mengurangi risiko penyakit jantung" seperti yang dikutip detikhot dari Reuters, Senin (6/10/2008).

Dalam satu ons kacang pistachio mengandung 160 kalori yang terdiri dari 30 vitamin, mineral, vitamin B6, protein, serat, thiamin, dan fosfor. Selain itu, kacang pistachio juga bisa disulap menjadi berbagai makanan yang lezat. Ayo konsumsi kacang pistachio.

Tidak ada komentar: