Minggu, 08 Maret 2009

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Pagi-Pagi lihat cewek cantik minum air putih jadi pingin nulis sesuatu tentang air putih nih, hehe. Baca koran kompas kok ada tips minum air putih setelah bangun tidur. Sebenarnya saya juga sudah satu 3 bulan ini selalu minum air putih setelah bangun tidur. Bener-bener deh efeknya sangat terasa, ini bukan Copas loh, tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Kira-kira 3 bulan yang lalu, saya memang baca sebuah artikel mengenai efek kesahatan minum air putih sahabis bangun tidur. "terapi air" begitu kira-kira menyebut kebiasaan ini. Di Jepang juga sedang tren minum air putih dingin saat perut kosong untuk mencegah berbagai penyakit. Dipercaya, air putih dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit kepala, sakit badan, arthritis, asma, dan detak jantung cepat. Berdasarkan itulah saya coba membiasakannya.


Menurut saran pembuat artikel, kita minum 3 liter, busyet dah, banyak banget, pertama kali nyoba gak kuat minum sebanyak itu. Tapi karena kecerdasan yang luar biasa ( so cerdas mode on) akhirnya saya cicil aja minumnya. Pertama minum 4 gelas dulu, terus jeda 15 menit minum 3 gelas, jeda 15 menit lagi minum 3 gelas... terus sampai habis deh 3 liter.


Setelah itu disarankan tidak memakan apapun selama satu jam. Wah.. kembung perutku, dan efeknya nya, dalam satu jam itu bolak balik ke kamar mandi... istilahnya ganti oli pagi-pagi... hehehe

Setelah berjalan selama 2 hari, efek kesehatan yang pertama aku rasakan... wah senangnya. Emang efek apaan tuh? Aku berhasil (maaf nih) buang air besar dengan "Limbah" terbanyak, dan warnanya iiihhh... !! dan setelah aku browsing, kutemukan bahwa memang itu indikasi toxin dalam tubuh kita dikeluarkan.


Efek kedua yang aku rasakan setelah 3 hari. Ada temen yang bilang "Eh, kamu kok tambah putihan gitu ya, Tambah cerah aja wajahmu, cie, pake bedak ya?? (ledek temanku)" aku sih hanya menjawab, "ya emang aku dari dulu ganteng..." Setelah aku pikir-pikir mungkin ini efek dari Terapi air yang baru aku jalanin. Mungkin secara teori alamiahnya... uhuk uhuk... Karena toxin dalam tubuh terbuang, maka otomatis akan mencerahkan warna kulit. Hmmm, saya jadi tambah semangat... ayo terus biasakan terapi air !!


Kalau bagi anda yang belum mencoba, saya sarankan mulai sekarang lakukan, demi kesahatan anda sendiri loh. Perjuangan hanya diawal-awal minum aja, setelah biasa maka enteng kok ngejalaninya...


Jika memang ingin mencoba, ini ada tips dari saya:

1. Sebelum tidur sikat gigi dulu

2. Siapkan kira-kira 3 liter air, atau anda siapkan gelas besar deket Galon air minum anda.

3. Minum yang baik adalah pada jam 4 atau 5 pagi. karena pada jam-jam segitu perut sedang kosong dan memang jam terbaik untuk buang air besar.

4. Kalau gak kuat, minum secara bertahap.

5. Setelah minum air putih, jangan makan apapun selama satu jam.

6. Sambil menunggu makan pagi bisa olahraga ringan.

7. Tetaplah konsisten.

Jika memang anda ingi lebih serius, anda bisa coba browsing di Paman Google mengenai terapi air ini. Selamat mencoba...

Tidak ada komentar: